Jumat, 10 Juli 2015

Jual Kontainer Bekas atau Dry Container 20 Feet di Jakarta



 Dry Container atau kontainer/petikemas dry adalah suatu box atau kotak besar yang terbuat dari baja ringan dan aluminium yang ukurannya telah memilik standarisas internasional. Standar umum ukuran petikemas/kontainer yang berlaku secara global adalah ukuran 20 feet, dengan dimensi ukuran kontainer, panjang 20 feet x lebar 8 feet x tinggi 8,6 feet, atau sama dengan pajang 6,1 meter x lebar 2,4 meter x tinggi 2,6 meter. 


Dari standar ukuran petikemas/kontainer 20 feet ini dikenal istilah TEU. TEU adalah singkatan dari The Twenty Foot Equivalent Unit. Satuan TEU ini memberi gambaran jumlah/kapasitas angkut suatu moda transportasi (seperti: kapal kargo, pesawat kargo) atau jumlah/kapasitas bongkar-muat suatu pelabuhan. Jumlah kuantitas bongkar muat kontainer sekian TEU sebuah pelabuhan dari suatu negara akan memberikan gambaran kinerja keluar-masuk (ekspor-impor) produk/barang oleh negara tersebut. Data ini juga akan memberikan gambaran kinerja ekonomi sebuah negara.

Standar Bobot kosong Kontainer Dry adalah seberat 2.079 kg atau 4.585 lbs. Kontainer Dry ini mampu dimuat produk/barang hingga seberat 21.920 kg ekivalen dengan 48.325 lbs. Jadi gross total  yang mampu dibawa oleh Kontainer Dry ini adalah 24.000 kg atau sama dengan 52.910 lbs. 

PT. Depo Petikemas Expressindo (DPE) adalah perseroan terbatas yang bergerak dalam usaha perniagaan kontainer/petikemas bekas. PT. DPE didirikan di Jakarta sejak tahun 2001 dengan alamat Kantor dan sekaligus depo kerja dan penyimpanan stok kontainer di Jalan Cakung Cilincing Km. 4 Kelurahan Rorotan Keamatan Cilincing – Jakarta Utara. 

PT. DPE memiliki areal depo pergudangan seluas 26.000 meter persegi, atau sama dengan 2,6 ha, dimana bisa menampung stok berbagai jenis petikemas/kontainer yang jumlahnya lebih 700 unit.

Sales – Marketing PT. DPE

Yanri Silitonga – 0859 2128 0813
Email: marans.container@gmail.com
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar